5 Pemain Pinjaman Ini Ciptakan Kesan Mendalam

POLLINGPIALADUNIA | Dalam olahraga yang paling populer ini, sering kali klub sepak bola saling meminjam pemain. Bahkan, banyak pemain yang terlihat potensi dan bakatnya setelah dipinjam oleh klub lain. Ini yang menyebabkan pemain pinjaman sering ciptakan kesan mendalam.

Diantara pemain-pemain yang dipinjam, 5 pemain ini mampu menancapkan kesan-kesan yang mendalam.

Daniel Strurridge

5 Pemain Pinjaman Ini Ciptakan Kesan Mendalam

Pemain yang bergabung di klub Chelsea ini terpaksa dipinjamkan ke Bolton karena di dalam tubuh Chelsea sendiri ada dua bomber hebat, yaitu Didier Drogba dan Nicolas Anelka yang cukup susah disaingi.

Sturridge dipinjamkan pada tahun 2010-2011. Ia mengakhiri masa pinjamannya di Bolton dengan mencetak delapan gol dalam 12 laga pertandingan.

David Beckham

4 Pemain Pinjaman Ini Ciptakan Kesan Mendalam

Siapa sangka, pemain sepopuler David Beckham pernah menjadi pemain pinjaman. Di tahun 2008-2009, saat kompetisi MLS libur, pemain LA Galaxy ini setuju untuk bermain di klub AC Milan.

Umpan-umpan silangnya sanggup mengimbangi pola permainan pemain AC Milan saat berlaga melawan AS Roma. Di 18 laga pertandingan lainnya, pemain asal Inggris ini berhasil mencatatkan dua gol dan enam assist di Serie A musim itu.

Juergen Klinsmann

3 Pemain Pinjaman Ini Ciptakan Kesan Mendalam

Di penghujung karirnya, pemain Sampdoria ini sering dipinjamkan ke klub-klub lain. Salah satunya yang paling berkesan adalah Tottenham. Di Januari 1998, ia dipinjamkan ke Tottenham saat klub itu berada di zona degradasi.

Bak pahlawan, Klinsmann berhasil mengukir sembilan gol dalam 15 laga pertandingan. Pemain dari Jerman ini berperan penting dalam penyelamatan Tottenham dari ancaman degradasi.

Henrik Larsson

2 Pemain Pinjaman Ini Ciptakan Kesan Mendalam

Sir Alex Ferguson yang di tahun 2007 masih menjabat sebagai manajer Manchester United meminjam Henrik Larsson dari klub Helsingborg untuk masa tiga bulan. Peminjaman pemain terpaksa dilakukan karena lini depan Setan Merah saat itu sedang kekurangan striker dikarenakan Ole Gunnar cedera dan Alan Smith tidak fit.

Meskipun dalam 13 laga pertandingan Larsson hanya mencetak tiga gol, tapi gol-golnya terbilang penting.

Robbie Keane

Pemain Pinjaman Ini Ciptakan Kesan Mendalam

Pemain dari Tottenham ini adalah salah satu pemain yang meraih penghargaan individu. Hal ini terbilang langka, karena tidak banyak pemain sepak bola yang bisa melakukannya. Ia dipinjamkan ke klub Celtic di Skotlandia pada 1 Februari 2010 dan pada Maret 2010 ia menyabet gelar sebagai Pemain Terbaik Scotlandia Premier League.

No Replies to "5 Pemain Pinjaman Ini Ciptakan Kesan Mendalam"