Air Mata Sandro Wagner Dan Keputusan Pensiun

POLLINGPIALADUNIA | Meskipun sepak bola adalah permainan yang cenderung maskulin, tapi siapa bilang di cabang olahraga ini tidak ada drama. Pada Selasa (15/5), di markas besar Bayern Munich, air mata bercampur peluh keringat mengucur dengan deras dari seorang striker andalan, Sandro Wagner.

Duka dan kesedihan sangat terasa menyelimuti dirinya. Bukan karena cedera atau kehilangan yang tercinta, tapi pemain asal Jerman ini harus menelan kenyataan pahit bahwa dirinya tidak menjadi bagian dari skuat Timnas Jerman di Piala Dunia 2018.

Gantung sepatu dari pentas internasional adalah satu-satunya pilihan yang bisa diambil Wagner daripada menghadapi malu seumur hidup. Ia telah memutuskan untuk berlaga di pertandingan-pertandingan internasional.

Jupp Heynckes menghibur hati pemain yang sedah patah arang tersebut. Ia mengatakan masih belum mengerti mengapa Joachim Low tidak memasukkan namanya sebagai skut tim nasional Jerman. Andai dirinya menjadi Low, pasti nama Sandro Wagner akan menjadi bagian yang terpenting.

Sontak, pidato penyemangat itupun direspon dengan tepuk tangan oleh pemain Bayern Munich. Lalu dimulailah drama air mata yang terkesan terlalu lebay untuk pemain jangkung ini.

Air Mata Sandro Wagner Dan Keputusan Pensiun

Percaya diri boleh saja, tapi yakin dengan sepenuh hati bahwa dirinya akan terpilih dan masuk menjadi bagian tim nasional Jerman bukanlah suatu sikap yang baik. Karena jika tidak tercapai, maka rasa kecewa akan menghantuinya sepanjang waktu.

Joachim Low, selaku pelatih skuat Jerman menyatakan bahwa ia memanggil lima striker untuk masuk ke tim nasional. Lima striker tersebut adalah Timo Werner, Marco Reus, Mario Gomez, Thomas Muller, dan Nils Petersen. Ia memang tidak pernah mencantumkan nama Sandro Wagner di daftarnya.

Low pun berdalih bahwa keputusan ini bukan karena ia tidak suka pada seorang pemain, tapi semuanya ia lakukan demi kebaikan tim Jerman. Keputusan yang sudah dan akan diambilnya pasti berdasarkan spirit tim dan demi kesuksesan bersama.

Low juga paham dengan konsekuensi yang akan diterimanya. Ia juga sangat mengerti efek keputusannya untuk para pemain, baik yang ikut skuat ataupun tidak. Tapi tetap saja ia bersikukuh bahwa semuanya untuk kebaikan skuat Jerman.

No Replies to "Air Mata Sandro Wagner Dan Keputusan Pensiun"