Teror ISIS Menyelimuti Piala Dunia 2018

POLLINGPIALADUNIA | Saat ini siapa yang tidak kenal dengan kelompok ini, ISIS. Hampir tiap orang di dunia yang sudah dewasa pasti tahu apa itu ISIS. Baru-baru ini, kelompok yang terkenal dengan aksi-aksi radikalnya menyelimuti Piala Dunia 2018 dengan ancaman.

Apa ancamannya?

Ancamannya cukup mengerikan. Tapi masih belum ada konfirmasi yang terpercaya terkait ancaman tersebut. Apakah memang benar-benar dari ISIS ataukah bukan, ataukah aksi penipu. Menurut tempo.co, kelompok ISIS sudah menyebarkan poster-poster teror yang berisi ancaman. Salah satunya adalah poster pasukan ISIS memenggal dua kepala super star sepak bola, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Poster-poster yang sudah menyebar secara cepat di dunia maya itu menyebabkan kekhawatiran untuk fans dari kedua bintang tersebut. Tapi, selain Messi dan Ronaldo, ada pemain lain yang akan menjadi target sasaran, yaitu Marco Asensio.

Lalu bagaimana dengan kesiapan Rusia menghadapi teror ini? Semoga saja Rusia mampu menjaga keamanan dan kenyamanan para fans sepak bola yang berkunjung ke negeri Beruang Merah. Karena tujuan mereka hanya ingin menyaksikan perhelatan turnamen sepak bola terbesar di dunia.

Entah apa maksud dan tujuan ISIS menyebarkan poster-poster yang penuh dengan kengerian itu. Mungkin saja tujuan dari kelompok ini adalah menebar ketakutan di kalangan pemain, panitia penyelenggara, dan tentunya para fans.

Teror ISIS Menyelimuti Piala Dunia 2018

Ternyata, ISIS pernah merilis poster ancaman pembunuhan terhadap La Pulga pada bulan Maret 2017. Tapi anehnya, tempat eksekusi di poster tersebut adalah Stadion Luzhniki yang berada di Moskow. Tapi semoga saja ini hanya aksi tipu-tipu.

Berdasarkan info dari panitia Rusia, mereka akan memastikan keamanan bagi para pengunjung dan memastikan ajang sepak bola internasional ini berjalan sesuai denagn rencana.

Tapi, meskipun Rusia sudah memberikan jawaban yang mantap, tetap saja duta besar Argentina untuk Rusia, Ricardo Lagorio merasa was-was dengan keselamatan salah satu warga negaranya.

Ia mengaku khawatir dengan ancaman dari kelompok ISIS. Tapi ia juga tidak akan meragukan dengan kesiapan pemerintah Rusia dalam menjaga keamanan untuk ajang Piala Dunia 2018. Meskipun rasa was-was dan khawatir masih saja menyelimuti.

Sebagai duta besar Argentina ia mengajak rakyat Argentina untuk tidak takut dan tetap datang mendukung tim nasional kebanggaannya.

No Replies to "Teror ISIS Menyelimuti Piala Dunia 2018"