Momen Kontroversial Piala Dunia

POLLINGPIALADUNIA | Piala Dunia atau World Cup dengan segala fenomenanya selalu menarik untuk diikuti. Apalagi ajang olahraga sepak bola terbesar ini selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat di seluruh dunia. Selalu saja ada kejadian yang kadang bikin tersenyum, tertawa, atau jengkel dan marah.

Berikut ada lima momen kontroversial yang terjadi di Piala Dunia.

Tandukan Zizou

5 Momen Kontroversial Piala Dunia

Legenda hidup Prancis, Zinedine Zidane pernah berbuat hal yang bodoh atau tidak perlu. Ia pernah menanduk Marco Materazzi dengan kepalanya. Kejadian memalukan ini terjadi saat Prancis melawan Italia di final Piala Dunia 2016. Karena tingkahnya yang konyol dan kekanak-kanakan ini, Zizou pun diganjar kartu merah.

Kedipan Ronaldo

4 Momen Kontroversial Piala Dunia

Saat Portugal bertemu dengan Inggris di babak semifinal, mereka memprovokasi wasit sehingga Wayne Rooney pun terpaksa diganjar kartu merah. Setelah kejadian tersebut, Cristian Ronaldo pun mengedipkan mata kepada official Potugal. Tentunya kedipan itu pun menjadi kontroversi bagi publik Inggris.

Korea Selatan Kalahkan Italia

3 Momen Kontroversial Piala Dunia

Di ajang Piala Dunia 2002, kekalahan timnas Italia oleh timnas Korea Selatan tentu saja menjadi sebuah kontroversi. Sebab, Italia merupakan tim yang memiliki pengalaman luar biasa di dunia sepak bola. Sedangkan Korea Selatan baru saja ikut di ajang tersebut karena menjadi tuan rumah.

Selain itu, wasit yang memimpin pertandingan juga menganulir gol yang dicetak timnas Italia. Bahkan, wasit pun menolak untuk memberikan pinalti kepada Italia. Malahan, Totti harus diganjar dengan kartu merah karena dinilai melakukan diving.

Kartu Merah Beckham

2 Momen Kontroversial Piala Dunia

Piala Dunia 1998 tidak akan dilupakan David Beckham. Karena hanya berselang satu menit dari kick-off, pemain asal Inggris ini terprovokasi dan harus diganjar kartu merah oleh wasit. Saat terjatuh karena benturan dengan Diego Simeone, ia justru membalasnya dengan tendangan.

Gol Bunuh Diri

Momen Kontroversial Piala Dunia

Andreas Escobar pastinya penggemar bola tidak akan lupa dengan kejadian yang dialaminya saat Piala Dunia 1994. Ia meninggal karena ditembak saat minum bar di pinggiran kota kelahirannya. Menurut rumor ia ditembak karena membuat timnas Kolombia kalah dengan gol bunuh dirinya.

No Replies to "Momen Kontroversial Piala Dunia"