Pelatih Portugal Pesimis Timnya Juara

POLLINGPIALADUNIA | Biasanya setiap pelatih selalu optimis dan berharap tim asuhannya juara. Tapi berbeda dengan negara yang berdekatan dengan Spanyol ini. Pelatih Portugal ini justru pesimis timnya juara.

Portugal adalah sebuah negara yang memiliki rekam jejak sepak bola lumayan lama. Sehingga banyak bermunculan pemain-pemain sepak bola yang hebat dari negara ini, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Tapi entah mengapa, pelatih tim nasional Portugal ini malah memberikan pernyataan yang kontroversial. Apakah ada motif di baliknya? Misalnya ingin memacu semangat dan rasa percaya diri para pemain sepak bola Portugal. Ataukah sang pelatih memang benar-benar sudah putus asa dengan kondisi timnya?

Tim yang memiliki julukan A Selecao das Quinas ini oleh Fernando Santos, pelatih tim nasional Portugal ini disebut belum ideal untuk bersaing dengan negara lain. Sebagai pemain sepak bola yang berasal dari negara ini pastinya ada rasa jengkel terhadap pernyataan tersebut.

Bahkan Santos pun menambahi bahwa anak asuhnya belum layak untuk menjadi juara Piala Dunia 2018.

Entah bagaimana perasaan para pemain tim nasional Portugal. Pastinya perasaan mereka bagai diaduk-aduk seperti semen cor-coran. Padahal performa dan kualitas permainan timnas Portugal tidaklah terlalu buruk. Pada laga persahabatan dengan Mesir bulan Maret kemarin, tim Cristiano Ronaldo ini mampu menang dengan skor 2-1.

Sebagai negara yang kerap tampil di ajang internasional ini, Portugal tentunya melakukan beragam persiapan yang dapat menunjang performa mereka saat berlaga di Piala Dunia 2018 nanti. Persiapan yang kini mereka lakukan cenderung standar, seperti latihan yang terpusat untuk menjaga kebugaran kondisi, dan beberapa latih tanding untuk menguji kemampuan mereka.

Pelatih Portugal Pesimis Timnya Juara

Laga uji coba yang baru saja dilakoni adalah pertandingan melawan Aljazair. Pada pertandingan tersebut Portugal bisa dikatakan menang besar karena berhasil menaklukkan tim nasional dari Afrika dengan skor 3-0.

Selisih skor dalam laga tersebut sangat telak. Seharusnya ini menjadi pertandingan yang layak diapresiasi untuk Portugal. Tapi hasil skor yang telak tersebut tidak membuat Fernando Santos bergeming.

Bagi Santos, meskipun tim nasional Portugal menang besar, tapi gaya permainannya msih belum sesuai dengan harapan. Dengan kata lain pola permainan yang dimainkan masih sangat jauh dari kata ideal.

Meskipun tidak memuji para pemainnya dalam laga uji coba tersebut, tapi Santos sangat optimis kalau Portugal bisa tampil dengan permainan yang lebih menarik lagi di Piala Dunia 2018.

Menurutnya, minimnya jumlah kaderisasi pemain muda membuat banyak pemain masih belum terbiasa mengikuti ajang-ajang internasional. Untuk dirinya, hal tersebut sedikit mengganggu.

Selain itu, berdasar latihan dan hasil uji coba yang dilakukan tim ini, Santos kini sudah menemukan sosok yang akan menjadi starter di ajang sepak bola terbesar dunia. Tapi sosok itu masih dirahasiakan.

2 Replies to "Pelatih Portugal Pesimis Timnya Juara"


Got something to say?

Some html is OK