Timnas Jerman Bingung Pemilih Pemain, Alasannya Nggak Kamu Sangka

POLLINGPIALADUNIA | Salah satu tugas dari manajemen dan official tim nasional adalah regenerasi dan menyiapkan pemain-pemain muda berkualitas melalui pembinaan yang tepat. Tentunya proses pembinaan ini tidak instan. Timnas Jerman telah berhasil mengelola program pembinaan tersebut.

Di tahun ini, Jerman menjadi negara yang memiliki banyak pemain sepak bola berusia muda. Soal kualitas tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan, karena program yang terbilang sukses ini, kini tim nasional Jerman bingung untuk memilih skuat utama yang akan diterjunkan di ajang Piala Dunia 2018. Saat ini, negara Jerman memiliki empat tim yang sama-sama memiliki kualitas tinggi.

Sebagai pemegang gelar juara bertahan pastinya Jerman memiliki ambisi untuk mempertahankan gelar yang sudah berada di tangan mereka. Tapi itu bukan hal yang mudah, karena tim nasional negara lain tentunya juga telah mempersiapkan strategi untuk merebut gelar tersebut.

Joachim Low, pelatih timnas Jerman mengatakan bahwa dirinya kebingungan. Tapi baginya, hal tersebut adalah kebingungan yang menyenangkan. Karena ia memiliki banyak pilihan pemain yang berkualitas.

Timnas Jerman Bingung Pemilih Pemain, Alasannya Nggak Kamu Sangka

Joachim Low

Misalnya saja untuk posisi penyerang, ia mengantongi nama-nama pemain yang berkualitas. Dari Mesut Ozil, Thomas Mueller, Leroy Sane, dan Julian Draxler. Mereka semua adalah pemain yang memiliki naluri serang tinggi. Tapi Low berencana untuk menurunkan satu striker tunggal.

Untuk kiper, pelatih tim nasional Jerman ini memiliki delapan stok penjaga gawang yang berkualitas. Hanya negara Jerman yang memiliki stok kiper sebanyak ini.

Posisi striker dan penjaga gawang sangat diperhatikan oleh pelatih timnas Jerman. Meskipun memiliki banyak pemain alternatif, tapi Low masih ingin melakukan eksperimen. Ia ingin pemain-pemain yang diturunkan untuk merumput di Piala Dunia 2018 adalah pemain yang benar-benar bisa mengantarkan timnas Jerman untuk mempertahankan gelar sebagai juara dunia.

Hingga saat ini, timnas Jerman telah mempunyai empat starting eleven berbeda dengan kualitas yang hampir sama. Tentunya ini merupakan tes untuk menguji kemampuan personal dan komunal para pemain. Karena yang dibutuhkan oleh timnas Jerman bukan sekadar pemain berkualias, tapi juga tim yang solid.

No Replies to "Timnas Jerman Bingung Pemilih Pemain, Alasannya Nggak Kamu Sangka"